Senin, 15 Maret 2010

MENTRANSFORMASI TAMPILAN WINDOWS XP

Ada cara yang lebih mudah dan aman untuk mentransformasi tampilan windows selain dengan menggunakan software transformation pack yang biasa digunakan. berdasarkan pengalaman saya, Transformation pack lebih beresiko merusak sistem windows dan memakan ruang harddisk yang cukup besar, buntut-buntutnya instal ulang windows akhirnya. cara yang saya pakai ini lebih aman karena tidak mengutak atik file-file sistem, file berukuran kecil, sama mudahnya, tidak ada program yang aktif di system tray, dan memberikan hasil yang sama.
berikut yang akan kita ubah tampilannya adalah bootscreen, logon, theme, icon, dan pointer scheme. Semua yang sudah disebutkan itu sudah cukup untuk mengubah tampilan windows menjadi benar-benar beda.
1. Mengubah tampilan bootscreen
untuk mengubah tampilan bootscreen yang kita perlukan adalah bootscreen editor, saya menggunakan Bootskin dari Stardock yang aman dan gratis.

2. Mengubah tampilan logon
Untuk mengubah tampilan logon, saya menggunakan software Logon Studio dari stardock juga. tidak perlu khawatir karena software ini gratis.

3. Mengubah Theme
untuk mengubah theme windows, ada 2 langkah yang mesti dilakukan yaitu :
1. instal UXPatcher
2. Download file-file theme windows, kemudian letakkan file ini di c:\Windows\Themes. untuk menggunakannya klik kanan di desktop, pilih properties. Pada kotak dialog display properties, klik tab appearance. Di kotak windows and buttons, akan bertambah daftar nama file msstyles yang tadi kita pasang.

3. Mengubah icon dan pointers
Untuk mengubah icon-icon dan pointers, saya menggunakan IconTweaker yang gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar